Danrem 022/PT Hadiri Pembukaan TMMD Kodim 0203/Langkat

oleh -87 views
Danrem 022/PT Hadiri Pembukaan TMMD Kodim 0203/Langkat
Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustinus Sitepu memberikan bantuan kepada warga pada pembukaan TMMD Kodim 0203/Langkat

koranmonitor – LANGKAT | Danrem 022/Pantai Timur (PT) Kolonel Inf Agustatius Sitepu menghadiri secara langsung pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0203/Langkat tahun 2023.

Pelaksanaan upacara peresmian TMMD ke 118 bertema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”, berlangsung di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, pada Rabu (20/9/2023).

Upacara pembukaan dipimpin Sekdakab Langkat Amril dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok. Dan bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf Sudirman, dan perwira upacara Kapten Armed Amir Hutahuruk.

Dijelaskan Amril, TMMD membantu visi misi Pemkab Langkat. Sebab Kecamatan Bahorok sebagai wilayah paling hulu dari Langkat, merupakan daerah wisata yang memang membutuhkan perhatian lebih dalam upaya mewujudkan visi Langkat yaitu “Menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan”.

Sejalan dengan momentum ini, Amril berharap seluruh masyarakat, terutama unsur pejabat pemerintahan mulai dari camat, lurah/kades hingga kepala lingkungan menunjukkan partisipasinya dalam kegiatan TMMD ini.

“Sebab apa yang dikerjakan adalah demi kemajuan daerah kita, untuk itu tidak ada kata lelah dalam tugas guna kepentingan bersama,” ujarnya.

“Untuk itu kepada orang tua kami, tokoh agama maupun pemuka adat serta tokoh pemuda untuk saling bahu membahu dalam memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan ini sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-118 terselesaikan dengan lancar,” harapnya menambahkan.

Giat dilanjutkan dengan penyerahan tali asih bantuan sembako dari Kodim 0203/Langkat kepada 25 orang kaum dhuafa.

Dilanjutkan penandatanganan berita acara/penyerahan pelaksanaan pekerjaan TMMD ke-118 TA 2023. Penyematan tanda peserta kegiatan dan penyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh Sekdakab Langkat.

Sebelumnya, pembacaan laporan kegiatan oleh Kasatgas TMMD Letkol Inf M Eko Prasetyo di wilayah Kodim 0203/Langkat, sebagai berikut:

Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke-188 TA 2023
1.Waktu Pelaksanaan
– Pra TMMD tanggal 21 Agustus sampai 19 September 2023.
– Pelaksanaan TMMD tanggal 20 September sampai 19 Oktober 2023.

2.Tempat di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

3.Sasaran Kegiatan Fisik Meliputi:
– Pelebaran badan jalan sepanjang 2500 m dengan lebar 3 m yang menghubungkan Dusun IX menuju Dusun VI Desa Timbang Lawan.
– Pembuatan 2 unit jembatan 6m x 5m.
– Pembuatan Platdecker sebanyak 6 unit.
– Penambahan lebar Platdecker sepanjang 1m x 5m sebanyak 3 unit di Dusun lV Desa Timbang Lawan.
– Rehab Musholla Al Mujahirin di Dusun ll Desa Timbang Lawan.
– Pembuatan gorong – gorong sebanyak 5 unit 80cm x 5 m.
– Pembuatan Pos Kamling sebanyak 2 ukuran 2m x 3m.

4.Sasaran Kegiatan Non Fisik Meliputi:

– Penyuluhan Bela Negara
– Penyuluhan Wawasan Kebangsaan
– Penyuluhan Pertanian
– Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas
– Penyuluhan Narkoba.

5.Personil yang terlibat sebanyak 110 orang terdiri:

– Yon Arhanud 11/WBY,
– Yon Zipur 1/DD,
– Yonif 8 Marinir Harimau Putih /TL,
– Kosheknud lll Medan,
– Yon Brimob Binjai, dan
– Polres Langkat. KM-Nasti