Meriahkan HUT ke 46, DPD AMPI Sumut Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -1 views
Meriahkan HUT ke 46, DPD AMPI Sumut Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Meriahkan HUT ke 46, DPD AMPI Sumut Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis. (Foto. Ist)

koranmonitor – MEDAN | Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 46 Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor DPD AMPI Sumut Jalan Palang Merah Medan, Selasa (8/7/2024).

Adapun bentuk pemeriksaan kesehatan gratis tersebut antara lain, Donor Darah, Periksa Kesehatan seperti Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol, Periksa Mata, serta edukasi bahaya Narkoba.

Ketua Panitia Zulfendri (Jolly Sikumbang) mengatakan, kegiatan pemeriksaan gratis ini dirangkaikan HUT ke 46 AMPI tahun 2024.

“Ada empat kegiatan yang dilakukan DPD AMPI Sumut pada hari ini, yakni Donor Darah, Periksa Kesehatan seperti Gula Darah, Asam Urat dan Kolestrol, Periksa Mata sekaligus pemberian kaca mata bagi yang membutuhkan, serta edukasi bahaya Narkoba,” kata Jolly.

Adapun peserta pemeriksaan kesehatan ini menurut Jolly Sikumbang sebanyak 200 orang terdiri dari kader-kader AMPI maupun masyarakat umum.

“Alhamdulilah apa yang dilaksanakan DPD AMPI Sumut pada hari ini sudah sesuai dengan harapan,” ujar Jolly Sikumbang seraya berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini.

Diharapkan, kegiatan sosial seperti tidak berhenti sampai disini, sebab ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, bahwa AMPI juga mampu berbuat untuk masyarakat.

Dikatakan Jolly, hasil donor darah ini akan disalurkan kepada Rumah Sakit Umum H. Adam Malik, dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis melalui Sekretarisnya Gabriel Nainggolan mengatakan, kegiatan yang dilakukan DPD AMPI Sumut pada hari ini masih dirangkaikan dengan HUT ke 46 AMPI yang jatuh pada 28 Juni 2024 lalu.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik untuk kader AMPI sendiri maupun masyarakat umum lainya, karena ini merupakan salah satu bentuk pengabdian DPD AMPI Sumut kepada masyarakat,” ujar Gabriel.

Gabriel pun berharap, kegiatan bakti sosial seperti ini dapat terus berlanjut secara berkesinambungan, sehingga organisasi ini dapat terus dicintai masyarakat. KM-fah/red