Peringati Sumpah Pemuda ke 92, DPD AMPI Sumut Gelar Baksos dan Bagi Masker Secara Serentak

oleh -61 views

MEDAN | Pengurus DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun di Kantor DPD AMPI Sumut, Rabu (28/10/2020).

Upacara ini dilakukan secara virtual bersama seluruh pengurus DPD AMPI Sumut, beserta jajaran dengan cara protokol kesehatan (Prokes).

Tidak hanya itu, DPD AMPI Sumut juga menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan bantuan beras, dan membagikan masker dilakukan serentak di 21 kecamatan di Kota Medan dan 33 kabupaten/kota.

Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis dalam pidatonya mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda sangat mempunyai arti terpenting dalam sejarah bangsa.

Bendahara DPD AMPI Sumut, Angelina Lubis didampingi Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis dan Sekretaris Swandi Napitupulu menyerahkan bantuan ke warga.

“Karena generasi muda mengadakan kongres II di Jakarta, untuk mengikrarkan sumpah sakti yang mengikat persatuan dan kesatuan bangsa,” kata David.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan standar protokol kesehatan ini, David berharap AMPI menjadi motor pergerakan pemuda yang aktif berpartisipasi, dalam pembangunan pada masa sekarang dan akan datang.

“Sebagaimana motto kita pada hari ini, AMPI harus secara serentak menyentuh pembaharuan Sumatera Utara,” sebutnya.

Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Medan

Seusai upacara, David bersama Sekretaris Swandi Napitupulu, Bendahara Angelina Lubis, dan Wakil Ketua AMPI Sumut M Rizki Nugraha membagikan beras dan masker di Kecamatan Medan Petisah dan Medan Maimun.

Titik pertama yang dikunjungi yakni Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah. Kemudian, David bersama rombongan bergerak ke Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun untuk membagikan beras dan masker.

“Bakti sosial ini serentak dilakukan di 21 Kecamatan di Medan. Semoga ini bermanfaat bagi yang menerimanya,” harapnya.

Windemal (74), seorang warga Lingkungan 7 Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah, mengaku sangat mensyukuri bantuan yang diberikan AMPI Sumut. Ia berharap, ke depannya AMPI semakin maju.KM-VH/Red