Tidak Bekerja, 447 TKI Asal Batu Bara di Malaysia Akan Dijemput

oleh -34 views

BATU BARA | Sebanyak 447 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Batu Bara, yang tidak bekerja lagi di negara Malaysia karena adanya dampak wabah Covid-19, akan dijemput.

Bupati Batu Bara, Zahir menyampaikan penjemputan TKI dilandaskan rasa kemanusiaan dan peran Pemkab Batu Bara, dalam menolong warganya.

Kepastian tersebut disampaikan Bupati Batu Bara, Zahir pada Rapat Koordinasi dalam Rangka Penjemputan WNI-B/PMI terhadap Warga Kabupaten Batu Bara di Negara Malaysia, di gelar di aula kantor Bupati Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Senin (14/9/2020).

“Insya Allah Penjemputan akan ditindak dengan cepat. Keseluruhan berjumlah 447 TKI Batu Bara. Akan di lakukannya protokol kesehatan. Ini diberlakukan karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19. Semua ini di lakukan agar masyarakat Batu Bara merasakan kehadiran Pemkab Batu Bara”, Ujar Zahir.

Turut hadir Kadis Perhubungan Batu Bara Jhonnis Marpaung, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris, Kadis Ketenagakerjaan, Pelindo I dan Bea Cukai. 

Kadis Perhubungan memaparkan pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk penjemputan TKI Batu Bara di Malaysia. Semua kesiapan ini dilakukan melalui kerja sama dengan berbagai pihak yang terkait. 

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris menyampaikan, bahwa pihak angkatan laut memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemkab Batu Bara dan akan memberikan pengawalan, agar penjemputan TKI Batu Bara berjalan dengan baik dan selamat.KM-red/ep