Kerjasama PT. Bank Sumut dan SMF Wujudkan Rumah Murah Bagi Masyarakat

oleh -11 views
Kerjasama PT. Bank Sumut dan SMF Wujudkan Rumah Murah Bagi Masyarakat
Kerjasama PT. Bank Sumut dan SMF Wujudkan Rumah Murah Bagi Masyarakat

koranmonitor – JAKARTA | PT. Bank Sumut dan PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF), menjalin kerjasama untuk mewujudkan komitmen penyediaan akses rumah murah kepada masyarakat, melalui pembiayaan Kredit Multi Guna (KMG) yang di refinancing pada Jumat (2/12/2022) di Graha SMF, Jalan Panglima Polim No.1 Jakarta.

Penandatanganan kerjasama refinancing KMG dilakukan Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan PT. SMF Heliantopo, dan Direktur Keuangan dan TI PT. Bank Sumut Arieta Aryanti.

Tujuan kerjasama ini, Bank Sumut akan mendapatkan dukungan pendanaan untuk menggantikan porsi dana bank atas pembiayaan KMG. Sehingga bank lebih leluasa dalam menyalurkan pembiayaan KMG, dengan tujuan untuk pembelian atau renovasi rumah

Arieta Aryanti menjelaskan kerjasama Bank Sumut dengan PT. SMF telah terjalin sejak tahun 2015, baik melalui program Refinancing KPR dan penempatan dana di Bank Sumut. PT. SMF sendiri adalah BUMN di bawah pembinaan dan pengawasan Menteri Keuangan, yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan.

Kerjasama ini, menurut Arieta adalah sebagai langkah strategis untuk memperluas dan menyediakan akses kepemilikan rumah yang lebih terjangkau bagi masyarakat,khususnya di Sumatera Utara sejalan dengan kebutuhan perumahan yang semakin meningkat.KM-red