185 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi: Mahasiswa Adalah Bagian dari Keluarga

oleh -152 views
185 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi: Mahasiswa Adalah Bagian dari Keluarga
Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Ficki Padli Pardede MA pada pembukaan PBAK mahasiswa baru TA 2021-2022

TEBING TINGGI-koranmonitor | Sebanyak 185 mahasiswa baru Tahun Akademik (TA) 2021-2022 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi, mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), yang dibuka secara online melalui aplikasi telekonferensi Zoom Meeting dan offline.

Pembukaan PBAK oleh Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Ficki Padli Pardede MA, dilaksanakan di Aula STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, Kamis, 9 September 2021. Kegiatan PBAK digelar selama dua hari, yakni Kamis-Jumat (9-10/9/2021).

Pada TA 2021/2022 ini STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi menerima mahasiswa baru pada jenjang sarjana di empat program studi. Kempat program studi yakni, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Tadris Matematika (TMM).

Ketua STIT Sl-Hikmah Tebing Tinggi, Dr. Ficki Padli Pardede, MA mengucapkan selamat datang, dan terima kasih telah percaya kepada STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi untuk memperoleh ilmu, untuk berproses, dan mendapatkan gelar sarjana.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi. Inilah kita, apa adanya. Niat dalam hati, motivasi, dan semangat tidak boleh surut karena di STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi, mahasiswa adalah bagian dari keluarga, jadi apapun masalah mengenai perkuliahan, insya Allah dibantu. Kita Insya Allah dapat mengatasi masalah tanpa masalah,” ucapnya penuh semangat.

Dalam pembukaan ini turut hadir Wakil Ketua I Ahmad Ibrahim Hasibuan, M.Pd.I, Wakil Ketua II Nur Azizah, M.M, Wakil Ketua III M. Zulkarni Said Harahap, M.M, Ketua Prodi PAI Suswanto, M.Pd.I, dan Ketua Prodi TMM Vera Marisa, M.Hum.

M Zulkarni Said Harahap M.M selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan menambahkan, selain PIP Kuliah yang telah diseleksi tempo lalu, masih banyak beasiswa yang dapat diraih oleh mahasiswa, seperti tahfidz, baznas, dan beasiswa daerah. Sehingga mahasiswa baru tidak perlu risau, apalagi berhenti menuntut ilmu.

Sementara itu, Ahmad Ibrahim Hasibuan, M.Pd.I selaku Wakil Ketua I bidang akademik menjelaskan, perkuliahan diadakan secara online dan offline oleh dosen-dosen yang profesional. Dan ada yang sudah bergelar doktor, sehingga mahasiswa baru dapat bersaing di era globalisasi ini.

Para mahasiswa akan diserahkan ke masing-masing prodi untuk pengenalan visi dan misi. Mahasiswa baru Pendidikan Agama Islam (PAI) dibimbing oleh ketua prodi Suswanto, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) oleh ketua Mulkan Hasibuan.

Kemudian, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) oleh ketua Anugrah Mulia Tampubolon, dan Tadris Matematika (TMM) oleh ketua Vera Marisa.

Selanjutnya, PBAK dilanjutkan dengan program kerja dewan mahasiswa (DEMA) dan Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi), untuk masing-masing prodi.

” Adanya program ini diharapkan mahasiswa baru lebih fokus dalam mengembangkan potensi diri, yang berhubungan dengan fokus mata kuliah yang telah dipilih sebelumnya, sehingga menghasilkan output lulusan yang kompeten sesuai program studinya,” ujarnya.KM-red