Bupati dan Kapolres Batu Bara Salurkan Ratusan Paket Sembako di Empat Desa

oleh -42 views

BATU BARA | Bupati Batu Bara, Zahir dengan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis melalui program Jumat barokah KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga di empat desa, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan ini berlangsung di Desa Mekar Baru Datuk Tanah Datar, Desa Padang Genting Talawi, Desa Perjuangan dan Desa Kuala Sikasim Kecamatan Sei Balai.

Selain menyalurkan sembako, keduanya tidak henti mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan. Terlebih dengan terbitnya Perbub No. 58 Tahun 2020 yang mengatur keharusan dan sanksi pelanggar protokol kesehatan termasuk pemakaian masker.

Puluhan warga yang tidak mengenakan masker mendapat teguran. Usai ditegur, warga dipakaikan masker langsung oleh Bupati dan Kapolres Batu Bara.

Bupati Dan juga Kapolres menyempatkan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Desa Kuala Sikasim untuk mempererat kedekatan bersama warga setempat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Bupati mengatakan, ketika hari Jumat datang, dirinya tetap mengadakan sedekah Jumat melalui KSJ. Ini di lakukan untuk tetap berikhtiar dalam kegiatan amal bersedekah kepada kaum dhuafa.

“Lancarnya kegiatan sedekah setiap jumat ini juga tidak terlupa dari peran perusahaan dan kawan – kawan pers yang mendukung dengan memberi bantuan donasi”, ujar Bupati Zahir.

Setelah selesai dari memberikan bantuan di desa Kuala Sikasim, Bupati beserta Kapolres Batu Bara langsung menuju

Di Desa Padang Genting tepatnya di Dusun Limbungan kecamatan Talawi slain memberikan bantuan paket sembako, Bupati berjanji akan menurunkan alat berat secepatnya ke Dusun Limbungan. Alat berat dimaksud untuk mengatasi masalah rumah yang terendam banjir akibat meluapnya sungai sekitaran rumah warga.KM-Red/ep