Korban Jatuh Pesawat Lion Air, Captain Muas Efendi Nasution Diantar Menantu dari Kualanamu

oleh -30 views

MEDAN | Captain Muas Efendi Nasution, salah seorang korban insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 terakhir bertemu keluarga di kota Medan, Minggu (28/10/2018), sebelum bertolak ke Jakarta.

Hal itu dinyatakan Hari Candra,  menantu Captain Muas Efendi Nasution, ketika diwawancarai dirumah korban, Komplek Griya Bestari Permai, Kota Medan Sumut, Senin (29/10) sore.

“Tadi pagi kami melihat tayangan berita di televisi dan mendengar berita di radio, pesawat Lion Air JT 610 yang merupakan pesawat yang ditumpangi oleh Bapak (Captain Muas Efendi) ikut hilang kontak atau Lost Contact saat penerbangan dari Jakarta menuju Pangkal Pinang Bangka Belitung,” kata Hari.

Kata Hari, setelah melihat daftar manifes dan mendapat kepastian dari Pangkal Pinang ternyata, Captain Muas Efendi termasuk penumpang dari pesawat Lion Air JT 610 yang terbang pagi hari tadi dari Jakarta.

Menurut Hari, mereka Minggu (28/10/2018) sore sempat pengantar ayah mertua bersama ibu mertua ke bandara Kualanamu, untuk terbang ke Jakarta. Karena ayahanda Muas Efendi Nasution bekerja di pelabuhan Muntok Bangka Barat dan sedianya hari Senin (29/10/2018) pagi akan mengikuti rapat di Pangkalpinang.

Sehingga, sambung Hari, mertuanya itu menaiki pesawat dari Jakarta pada pagi hari, langsung menuju Pangkal Pinang.

“Biasanya kalau Ayah berangkat dari Medan ke Jakarta, memilih antara menuju Batam atau Palembang. Untuk transit, kemudian berlayar ke Muntok,”katanya.

Kata Hari sedih, saat mereka melepas keberangkatan dari rumah menuju bandara Kualanamu, hingga menaiki pesawat tidak ada firasat apa-apa dari Ayahanda tersebut. Dan mereka tersentak setelah mengetahui kabar pesawat yang ditumpangi ayahanda terjatuh penerbangan tadi pagi.

Saat berita ini disusun, keluarga Captain Muas Efendi Nasution, Senin (29/10/2018) sore ini, bertolak menuju Jakarta menumpang pesawat Batik Air untuk melapor ke Posko Lion Air di Jakarta? untuk kepastian tentang keberadaan korban pesawat Lion Air JT 610 brrnama Muas Efendi Nasution, manifest 042.

Sementara itu, staf Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Ahmad mengatakan, Captain Muas Efendi Nasution merupakan warga Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.red