Babinsa 03/LP Beri Sembako Kepada Penderita Penyakit Menahun

oleh -13 views

BATUBARA | Babinsa Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Serka Sunardi, anggota Koramil 03 Lima Puluh mengunjungi Jhon Kemis (70) di Dusun III Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Senin (4/2/2019) petang.

Serka Sunardi serta anggota Koramil 03/LP Sertu Agus dan Pelda Aromanto, menyerahkan sejumlah sembako kepada Jhon Kemis penderita penyakit menahun.

Jhon Kemis yang hidup sebatang kara tanpa memiliki istri dan anak serta rumah tinggal terpaksa menumpang di rumah tetangganya.

Kondisi Kakek Jhon Kemis sangat memprihatinkan. Tubuhnya kurus kering tak berdaya terlebih diusianya yang telah senja.

Tatapan matanya sendu melihat kehadiran 3 anggota TNI yang datang menjenguknya. Tak kuasa menjawab apapun selain meneteskan air mata di pipinya yang telah dipenuhi keriput dan kering.

Dia hanya mengangguk lemah menerima bantuan sembako yang sangat berarti baginya untuk menyambung hidup.

Tidak diketahui pasti penyakit apa yang telah mendera kakek tua tersebut selama 5 tahun terakhir. Jangankan hendak berobat untuk biaya hidup sehari-hari saja kakek Kemis mengharapkan uluran tangan dermawan.

Serka Sunardi berharap ada perhatian pemerintah terhadap Jhon Kemis dengan mengupayakan perobatannya. Bila dimungkinkan Sunardi berharap agar Dinas Sosial Kabupaten Batubara menempatkan Jhon Kemis di panti jompo karena hidupnya sebatang kara tanpa sanak saudara.KM-eps