Dewan Komisaris PLN : Optimis 2019 Sumut Tak Ada Pemadaman, Terjadi Hanya Saat Pemeliharaan

oleh -26 views

KARO | Tahun 2019 hanya tinggal 18 hari lagi. PLN makin fokuskan dalam hal jaringan listrik. Apalagi tahun 2019 adalah tahun pemilihan presiden, sehingga listrik sangat dibutuhkan.

Untuk itu PLN optimis tahun depan, tidak akan ada pemadaman khususnya Sumatera Utara. Pemadaman hanya terjadi saat dilakukan pemeliharaan.

“Kita optimis tidak ada pemadaman 2019 di Sumut, terkecuali ada pemeliharaan rutin. Hanya saat pemeliharaan dilakukan pemadaman,”sebut Dewan Komisaris PLN, Komjen Pol (Purn) Oegroseno dalam kegiatan Dialog Publik yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Medan dengan PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut di Mikie Holiday, Jumat (14/12/2018).

Ditambahkan Oegroseno, pihaknya terus melakukan peningkatan jaringan agar Indonesia makin terang.

“Pembangunan jaringan PLN di seluruh Indonesia tak terkecuali provinsi Sumatera Utara tetap kita upayakan dalam menikmati listrik, sehingga tidak ada lagi pemadaman,” kata mantan Wakil Kapolri.

Dikatakannya, masyarakat pun diharapkan sadar untuk membayar tunggakan rekening listrik sehingga pembangunan menjadi lancar.

“Ada memang masyarakat yang tidak mampu untuk membayar, namun ketika ada subsidi dari pemerintah, segeralah bayar, sehingga tunggakanpun berkurang,” ujarnya.

Selain itu, kata mantan Kapoldasu, kedepan sistem harus lebih disempurnakan, mengingat masih ada tantangan yang dihadapi PLN. Terutama ketika pemilihan presiden maupun pemilihan calon legislatif.

“Pada pilpres mendatang, kita full benar benar harus konsentrasi, jangan sempat ada pemadaman terutama saat penghitungan suara,” katanya.

Jika ada pemadaman terjadi, dapat disalahartikan oleh kubu 1, kubu 2 dan seterusnya. Bahwa dianggap PLN tidak netral, dan ini sangat dijaga oleh pihak PLN.

“Jadi gambaran listrik kedepan walaupun dibangun seterang terangnya pasti ada resiko. Sehingga kita tetap antisipasi jangan sampai resiko itu merugikan pelanggan,” pungkasnya.red