Kapolres Batubara : Festival Nasyid & Marhaban Langkah Positif Jauhkan Remaja Dari Narkoba

oleh -20 views

BATUBARA | Jangan pada saat festival saja remaja itu di bina kreatifitasnya. Diharapkan secara terus menerus dilakukan, dengan harapan agar para remaja terhindar dari penyalagunaan narkoba.

Harapan ini disampaikan Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum diwakili Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, SH.M.Si, pada pembukaan festival seni nasyid dan Marhaban se – Kabupaten Batubara di Pendopo Zahir Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh, Sabtu, (16/2/2019).

Dikatakan Herwansyah, festival bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesenian nasyid agar dicintai oleh kaum remaja, yang selama ini kurang diminati.

“Saat ini remaja lebih menggandrungi musik modren kita harus melakukan sesuatu langkah yang positif,” ujarnya.

Festival nasyid dan marhaban se kabupaten Batubara diselenggarakan oleh Pemkab Batubara bersama Polres Batubara.

Secara terpisah, Ketua Pimpinan Muslimat Al Wasliyah daerah Kabupaten Batubara Suliwati,S.Pdi menyambut baik penyelenggaraan festival nasyid dan marhanan.

Menurutnya disamping membina ummat melalui daqwa, diharapkan agar seni Nasyid ini tidak hilang ditelan zaman.

Karena itu dirinya bertekad untuk memberikan pencerahan khususnya kepada generasi muda dengan daqwa maupun dengan lagu lagu islamik.

” Kalau tidak kita yang melakukan pembinaan kepada remaja siapa lagi, selain orang tua mereka,” ungkap Suliwati yang merupakan pendidik di MTs.N Limapuluh itu.

Festival seni Nasyid diikuti 35 group, sedangkan festival Marhaban diikuti 33 group se – Kabupaten Batubara.

Kegiatan Festival Seni Nasyid dan Marhaban yang diselenggarakan selama dua hari Sabtu – Minggu (17/2/2019), memperebutkan piala Kapolres Batubara Ta 2019.

Untuk kegiatan pembinaan ahlak terhadap para remaja ini, Kapolres Batubara R. Simatupang selain menyediakan piala bagi juara, juga memberikan sumbangannya berupa uang pembinaan sebesar RP 31.500,000 dan piagam penghargaan.

Festival Seni Nasyid dan Marhaban se – Kabupaten Batubara, di ikuti antara lain seni Nasyid diantaranya group nasyid MAN Limapuluh, group Ummiyah dan Ummayah dari sekolah MAS Cipta Simpang Dolok. Sedangkan group Marhaban diikuti diantaranya Marhaban Bhayangkari Polres Batubara.KBatubara.KM-eps