Monitoring Simulasi PTM Mahasiswa, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi: Terapkan Prokes dan Jaga Diri

oleh -100 views
Monitoring Simulasi PTM Mahasiswa, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi: Terapkan Prokes dan Jaga Diri
Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Ficki Padli Pardede MA menyaksikan para dosen terapkan Prokes dengan mencuci tangan

TEBING TINGGI-koranmonitor | Mahasiswa semester I Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Hikmah Tebing Tinggi, melaksanakan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menetapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 pada Senin (13/9/2021)

Simulasi PTM semester I ini dilaksanakan, setelah para pihak Yayasan, Ketua STIT Al-Hikmah, Wakil Ketua, para dosen dan mahasiswa baru menggelar silaturahmi pada Sabtu 11 September 2021.

“Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Sebelumnya simulasi perkuliahan PTM yang kita laksanakan semester I ini, mahasiswa sudah diingatkan untuk menjaga proyokol kesehatan,” sebut Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Ficki Padli Pardede MA.

Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Fadli Pardede MA monitoring penerapan Prokes terhadap mahasiswa

Baca Juga: Silaturahmi Dosen STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Mengawali Semester Ganjil TA 2021-2022

Dikatakannya, mahasiswa diwajibkan melakukan Prokes ketat yakni, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

” Kita tetap memperhatikan untuk pelaksanaan perkuliahan PTM ini diwajibkan menerapkan prokes ketat. Sebab, hal tersebut menjadi acuan dalam pembelajaran PTM semester ganjil ini,” sebut Dr. Ficki Padli Pardedr MA.

Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi juga menekankan, ia langsung melakukan monitoring dalam berjalannya mahasiswa melaksanakan PTM.

Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi Dr. Ficki Padli Pardede MA dihadapan mahasiswa pada perkuliahan PTM

Baca Juga: 185 Mahasiswa Baru Ikuti PBAK, Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi: Mahasiswa Adalah Bagian dari Keluarga

” Saya meminta dan menekankan, tolong diperhatikan selalu protokol kesehatannya agar pembelajaran tatap muka ini berlanjut terus hingga akhir semester ganjil ini,” imbau Ketua STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi.

Petugas melakukan pengecekan suhu mahasiswa sebelum masuk ke kelas. Dan mahasiswa juga diminta mencuci tangan dengan sabun, dan diimbau membawa hand sanitizer untuk menjaga dirinya.

“Jagalah dirimu, kalau bukan kita sendiri yang jaga, siapa lagi. Tolong semua diperhatikan ya. Masker selalu digunakan, bila perlu bawa masker tambahan,” tambah Ficki Padli Pardede. KM-red