Menjaga Pasokan ke Pelanggan, PLN Pakam Masih Fokus Pemeliharaan JTM

oleh -21 views

LUBUK PAKAM | Memasuki awal September 2018, PT PLN Area Lubuk Pakam terus fokus menjaga kehandalan dan kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggan.

Sama seperti sebelumnya, dari sejumlah langkah yang dilakukan untuk menjaga kehandalan, PLN juga akan terus melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM).

“Di awal bulan kita memang masih melakukan pemeliharaan JTM. Karena itu akan dilakukan kembali pemadaman listrik ke depannya untuk wilayah yang masuk dalam daftar pemeliharaan yang akan dilakukan pada 3-4 September 2018” ungkap Humas PLN Area Lubuk Pakam Guswandi, Sabtu (1/9/2018).

Pada hari Senin, 3 September 2018, kata Guswandi, pemadaman akan terjadi mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 wib.

“Jenis pekerjaannya berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi dengan lokasi pemeliharaan di PLN Rayon Perbaungan” terangnya.

Kawasan terdampak diantaranya Jl T Rizal Nurdin, Desa Cilawan, Desa Ujung Rambung , Desa Kota Pari dan Desa Pantai Cermin Kanan.

Di hari dan waktu yang sama, sambungnya, pemeliharaan JTM berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi juga berlangsung untuk kawasan di PLN Rayon Tanjungmorawa.

Kawasan terdampak yakni Jl Medan-Lubukpakam, PT FTCC, PT 8ndocaffe, PT Arco, PT Antar Kesuma, Jl Sei Belumai sekitarnya, PT Gold Coin dan PT Samawood.

Pemeliharaan berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi, juga dilakukan untuk wilayah PLN Rayon Sei Rampah.

Untuk ini, akan terjadi pemadaman listrik di wilayah Jl Sei Rampah, Tebingtinggi, Desa Sei Bamban, Desa Sei Mulyo, Kebun Jeruk, Desa Peringgan, Desa Paya Mabar, Desa Kota Baru, Desa Sei Priok, Desa Sei Blutu, Desa Pon, Desa Sei Putih, Desa Hapoltahan, Desa Betung, Desa Kampung Jati, Desa Gempolan, Desa Panggalangan, Desa Kampung Pala, Desa Rampah Kiri, Rampah Kota, Desa Pematang Ganjang dan Desa Duren Rejo.

“Pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah akan berlanjut pada hari Selasa, 4 September 2018 mulai pukul 10.00 hingga pukul 13.00 wib” papar Guswandi kembali.

Jenis pekerjaan yang akan dilakukan yaitu perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Sedangkan lokasi pemeliharaannya di PLN Rayon Perbaungan

Dampak dari pemeliharaan itu, kata Guswandi, akan terjadi pemadaman listrik di Jl Akasia, Perbaungan Kota, Desa Kota Galuh, Desa Senayan, Desa Bah Sidua-dua, Desa Sinah Kasih, Desa Tualang – Pasar Bengkel, Desa Obang-Obeng, Desa Sei Sejengi, sebahagian Desa Sei Buluh serta sebahagian Desa Suka Beras.

“Perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi juga akan berlangsung dengan lokasi pemeliharam di PLN Rayon Tanjungmorawa. Untuk pemeliharaan ini, Jl Pelita Raya KIM Star dan PT Smart Glove yang akan terdampak pemadaman listrik” ujarnya.

Lalu, perampalan pohon dan pemeliharaam jaringan distribusi juga berlangsumg untuk pemeliharaan di wilayah PLN Rayon Sei Rampah.

Daerah yang terdampak antara lain Kampung Keling, Kebun Kelapa, Gumbang Gajah, Desa Bedagai, Desa Pematang Terang, Desa Tebingtinggi, Desa Nagur, Desa Bogak Pangkal, Desa Bagan Kuala dan Desa Mangga Dua.

“Untuk lokasi pemeliharaan PLN Lubukpakam, kita juga melakulan pekerjaan berupa pembangunan jaringan distribusi untuk pecah beban penyulang PC03” sebutnya.

Akibat dari pemeliharaan itu, akan terjadi pemadaman di Jl Lubukpakam, Perbaungan,Jl Sei Ular Sebahagian, Jl Desa Titi Kuning, Lubuk Pakam sekitarnya, Jl Suka Mandi Hilir sekitarnya, Jl Sumber Rejo sekitarnya dan Jl Dusun Madiun sebahagian

“Kita juga melakukan pemeliharaan berupa penggantian tiang kayu lapuk dan tiang besi keropos menjadi tiang beton” tambahnya.

Jenis kegiatan ini, lokasi pemeliharaannya di PLN Rayon Pancurbatu. Sedangkan kawasan terdampak adalah Jl Kutalimbaru sekitarnya.

“Demikian informasi ini kami sampaikan. Manajemen beserta seluruh Pegawai PLN Area Lubuk Pakam mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyaman akibat pekerjaan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact centre PLN 123 melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123 melalui telepon selular” pungkas Guswandi.red