Perkuat Kemitraan, KPw BI Sumut dan Wartawan Gelar Pelatihan di Sabang

oleh -21 views
Perkuat Kemitraan, KPw BI Sumut dan Wartawan Gelar Pelatihan di Sabang
Dua narasumber, Kepala Departemen Internasional BI, Rudy Brando (kiri) dan Tri Agung Kristanto dari Dewan Pers (kanan).(Foto: Fahmi/koranmonitor.com)

koranmonitor – SABANG | Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama wartawan, menggelar pelatihan Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumut.

Kegiatan yang tujuannya perkuat kemitraan antara KPw BI Provinsi Sumut dan wartawan, digelar di Mata IE Resort di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Sabtu (24/6/2023).

Kepala KPw BI Provinsi Sumut IGP Wira Kusuma melalui Deputi Kepala KPw BI Provinsi Sumut, Ibrahim yang membuka secara resmi acara tersebut mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan BI Sumatera Utara setiap tahunnya.

“Tahun ini ada 66 wartawan yang merupakan mitra KPw BI Sumut. Kita berharap kegiatan yang diinisiasi ini bisa berkembang dan memberikan edukatif bagi masyarakat,” ujarnya.

Pelatihan yang digelar 22 s/d 25 Juni 2023 ini menghadirkan 2 Nara sumber Kepala Departemen Internasional Bank Indonesia, Rudy Brando dengan materi berjudul ASEAN Chairmanship 2023 dan Signifikansinya bagi Perekonomian Indonesia, dan Tri Agung Kristanto dari Dewan Pers dengan materinya berjudul Mari Menikmati Kode Etik Jurnalistik.

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan transparansi informasi publik, serta BI Sumut tetap terus menjalin hubungan dengan media. Kita juga berharap kegiatan ini menambah wawasan wartawan terhadap perkembangan ekonomi nasional dan Sumatera Utara khususnya,” harap Ibrahim.KM-fah/red